Berita politik kemarin, ada Prabowo, Mega serta Gibran Rakabuming

id Round up, rangkuman berita, Prabowo, Megawati, Rachmawati, Gibran Rakabuming Raka

Berita politik kemarin, ada Prabowo, Mega serta Gibran Rakabuming

Foto dok - Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri (kanan) berjabat tangan Prabowo Subianto (kiri), Jumat (17/8/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik yang terjadi Sabtu (27/7) kemarin, banyak menjadi perhatian publik dan masih menarik untuk dibaca ulang, mulai dari pertemuan Prabowo Subianto dengan putri-putrinya Soekarno, hingga tanggapan putra Jokowi, Gibran Rakabuming terkait namanya di bursa Pilkada Kota Solo.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menemui anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri menyampaikan hasil pertemuannya dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu (24/7).

"Oh ya tentu (dibicarakan hasil pertemuan Prabowo dengan Megawati), kan sudah disampaikan kepada saya sebelum pertemuan itu," kata Rachmawati usai menerima kunjungan Prabowo di kediamannya di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini :

Sementara itu, usai menemui Prabowo beberapa hari yang lalu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan kiai sepuh Nahdlatul Ulama KH Maimun Zubair yang juga Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), di kediamannya di Menteng, Jakarta, Sabtu.

Kunjungan KH Maimun Zubair yang lebih populer dengan panggilan Mbah Mun itu ditemani putranya Taj Yasin Maimun yang saat ini menduduki jabatan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Selengkapnya baca di sini :

Berita yang mendapat perhatian publik lainnya ketika Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menyatakan partainya belum memutuskan sikap apakah akan bergabung dengan pemerintah atau berada di luar pemerintah sebagai oposisi.

"Pertemuan antara Pak Prabowo (Ketua Umum Partai Gerindra) dengan Ibu Megawati (Ketua Umum PDI Perjuangan), bertujuan untuk rekonsiliasi persatuan yang diharapkan bisa berdampak ke masyarakat. Pertemuan itu lebih kepada tujuan untuk meredam polarisasi di masyarakat," ujar Ferry Juliantono pada diskusi "Polemik: Utak Atik Manuver Elite" yang diselengarakan sebuah radio swasta di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini :

Kancah politik makin dihangatkan saat terkait Gerindra siapkan nama calon menteri seperti yang disampaikan.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membantah partainya telah menyiapkan nama-nama untuk diajukan sebagai calon menteri di kabinet Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Selengkapnya di sini :

Di tengah pusaran politik yang kuat, kemunculan nama Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dalam bursa Pemilihan Wali Kota Solo mendapat sorotan pembaca.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut lantas mengapresiasi hasil survei bursa Pemilihan Wali Kota Solo yang digelar oleh Universitas Slamet Riyadi (Unisri), beberapa waktu lalu.

"Baru kemarin saya baca surveinya. Saya sangat mengapresiasi. Terima kasih warga Solo yang sudah memberi penilaian yang positif untuk saya," katanya saat menemani keluarga jalan-jalan di Mal Solo Paragon, Sabtu malam.

Selengkapnya di sini :

Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar