Jakarta (ANTARA) - Pada hari kedua kunjungannya di Provinsi Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo kembali meninjau pengembangan pendukung sektor pariwisata.

Setelah meninjau Danau Toba pada hari sebelumnya, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Widodo pada Selasa meninjau Taman Wisata Salib Kasih di Kabupaten Tapanuli Utara.

Fokus utama kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sumut ialah untuk mengetahui potensi pengembangan dan pembangunan infrastruktur pendukung pariwisata di daerah tersebut.

Baca juga: Presiden Joko Widodo tinjau dermaga Pelabuhan Muara di Tapanuli Utara
Baca juga: Presiden Joko Widodo di Samosir kunjungi tujuh titik


Menurut keterangan pers Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres, saat di Tapanuli Utara, Presiden akan meninjau pengembangan sejumlah taman wisata di antaranya taman bunga, taman buah dan water boom.

Kemudian Presiden juga akan meninjau The Kaldera Toba Nomadic Escape yang terletak di Kabupaten Toba Samosir.

Di The Kaldera ini, para pengunjung dapat menikmati pemandangan Desa Wisata Sigapiton, Danau Toba dan Pulau Samosir.

Selepas santap siang, Presiden dan rombongan diagendakan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan Kapal Motor Ihan Batak melalui Dermaga Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Setibanya di tempat itu, Presiden langsung menuju Lapangan Ambarita untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah. Penyerahan sertifikat tersebut sekaligus mengakhiri rangkaian kunjungan kerja pada hari kedua dan akan bermalam di Kabupaten Samosir. 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019