Balawista Banten pastikan pantai Selatan Banten masih aman

id gempa

Balawista Banten pastikan pantai Selatan Banten masih aman

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan telah terjadi terjadi gempa bumi, Jumat (2/8/2019), pukul 19.03.21 WIB, dengan parameter kekuatan 7,4 skala Richter (SR). (ANTARA/BMKG)

Serang (ANTARA) - Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten Ade Ervin menyebutkan seluruh pantai di wilayah Selatan Banten hingga satu jam lebih pascagempa masih tetap aman dan tidak ada kenaikan atau air laut yang surut.

"Saya posisi saat ini di pantai Carita. Informasi yang kami terima dari seluruh relawan Balawista di Pesisir Selatan Banten, kondisi saat ini tidak terjadi kenaikan air laut," kata Ade Ervin saat dikonfirmasi Antara di Serang, Jumat sekitar pukul 20.23 WIB.

Ade mengatakan, saat ini relawan Balawista sudah tersebar di seluruh wilayah pesisir selatan Banten mulai Anyer, Carita, Labuan, Bayah sampai dengan Sawarna. Laporan yang diterima dari para relawan, hingga pukul 20.23 WIB tidak ada kenaikan air laut di seluruh pesisir selatan Banten.

"Kami minta masyarakat tidak panik dan tetap waspada. Saya bisa pastikan sampai saat ini kondisi pantai selatan masih aman," kata Ade.
 
Berdasarkan data dari BMKG, Gempa dengan magnitudo 7,4  tersebut terjadi pada pukul 19:03:21 WIB dengan Lokasi 7.54 LS,104.58 BT atau 147 km Barat Daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 Km dan berpotensi tsunami.

Pewarta : Mulyana
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar