Pelabuhan juga masih aman, masih melayani penyeberangan Merak-Bakauheni, kondisi air laut juga normal
Lampung Selatan (ANTARA) - Kondisi air laut di pantai Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung sejauh ini masih aman dan normal pascagempa dengan magnitudo 7,4 yang berpusat di wilayah Banten, kata Koordinator Pos SAR Lampung Selatan Feriansyah.

"Sejauh ini kondisi air laut di Lampung Selatan masih aman, info tim SAR dari pesisir Lampung Selatan mengatakan masih aman, " kata dia dihubungi lewat telepon dari Lampung Timur, Jumat malam.

Kendati demikian, sejumlah warga Pesisir Minangrua, Kecamatan Bakauheni dan Dusun Pegantungan, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan mulai mengungsi ke tempat yang lebih tinggi setelah mereka merasakan getaran gempa karena khawatir terjadi tsunami.

"Tapi kondisi air lautnya normal, kita juga sudah memperingatkan warga agar mengungsi ke tempat yang lebih tinggi," kata dia.

Dia mengatakan tim SAR memonitor wilayah pantai Lampung Selatan setelah terjadi getaran gempa dan setelah adanya peringatan potensi tsunami dari BMKG.

Ia mengatakan warga pesisir Lampung Selatan merasakan getaran gempa pada Jumat, sekitar pukul 19.03 WIB.

"Tapi warga di Lampung Selatan tetap waspada," ujarnya.

Di Pelabuhan Bakauheni, Feri mengatakan, kondisi air laut tetap normal, sedangkan aktivitas di pelabuhan penyeberangan masih tetap berjalan.

"Pelabuhan juga masih aman, masih melayani penyeberangan Merak-Bakauheni, kondisi air laut juga normal," kata dia.

Baca juga: IPC pastikan empat pelabuhannya beroperasi normal usai gempa 7,4 SR
Baca juga: 5 rumah di Puncak Bogor rusak akibat gempa Banten
Baca juga: BMKG cabut peringatan dini Tsunami

Pewarta: Agus Wira Sukarta dan Mukhlasin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019