Jakarta (ANTARA) - Tim Pertamina Prema Racing meraih empat poin pada balapan Feature Formula 2 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, Sabtu setelah sang pebalap Mick Schumacher finis di posisi delapan meski mengawali balapan dari posisi empat.


​Berdasarkan data yang dilansir laman resmi Formula 2, dengan tambahan empat poin, anak legenda Formula 1 Michael Schumacher itu mengumpulkan total poin 30 dan bertengger di posisi 13 klasemen umum.

“Ini balapan yang tidak mudah. Kami akui bahwa kami sedikit kurang teliti dalam perhitungan pemakaian ban. Saya sempat kehilangan momen pada saat re-start. Kami akan mempelajari data untuk balapan besok,” kata Mick Schumacher dalam keterangan resminya.

Dengan finis di posisi delapan, maka Mick akan memulai balapan Sprint ditempat yang sama, Minggu di posisi pertama. Ini akan membuka peluang yang lebih besar bagi Tim Pertamina Prema Racing untuk meraih podium dan poin.

"Tentu saya akan berupaya keras untuk mempertahankan posisi terdepan. Saya sudah tidak sabar. Beberapa pebalap pasti akan berupaya merebut posisi terdepan, tapi saya akan mengerahkan semua kemampuan untuk tetap di depan,” kata pebalap berusia 20 tahun itu.

Hanya saja hasil positif yang diraih Mick tidak diikuti oleh rekan satu timnya, Sean Gelael. Pebalap asal Indonesia yang didukung penuh oleh Jagonya Ayam KFC Indonesia itu harus puas di posisi 15 setelah mengawali balapan dari posisi 17.

Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini mengaku manajemen ban menjadi isu utama. Posisi Sean yang memulai dari barisan belakang juga tidak mudah karena harus sabar untuk bisa menyusul pebalap di depannya. Sean juga harus menerima penalti karena dinilai melebih batas kecepatan di pitline. Setelah balapan diketahui cruise control atau kontrol batas kecepatan di mobil Sean tidak berfungsi.

“Dengan segala kondisi di lintasan balap, hasil ini meski tidak memuaskan bisa kami terima. Yang pasti kami akan berjuang lagi pada balapan Sprint. Semoga hasilnya lebih baik,” kata Sean.

Posisi pertama pada balapan Featue ditempati pebalap tim DAMS, Nicholas Latifi. Sementara posisi kedua diambil pebalap ART Grand Prix, Nyck De Vries. Adapun posisi ketiga milik pebalap Campos Racing, Aitken.

Sean sendiri pada klasemen sementara balapan satu level di bawah Formula 1 ini berada di posisi 16 dengan raihan 11 poin. Hasil ini terpaut jauh dengan pemuncak klasemen yaitu Nyck de Vries dengan raihan 192 poin.

Baca juga: Hamilton tercepat di FP1 Hungaria, Bottas alami kendala power unit

Baca juga: Sean Gelael percaya diri hadapi dua balapan tersisa di Formula 2


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019