Polda Banten berikan bantuan sembako dan semen untuk korban gempa

id gempa banten

Polda Banten berikan bantuan sembako dan semen untuk korban gempa

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto memberikan bantuan semen bagi warga yang rumahnya rusak tekena gempa di Pandeglang dan Lebak (Mulyana)

Serang (ANTARA) - Polda Banten menyerahkan bantuan logistik sembako kepada warga yang terkena dampak gempa di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak, Senin.

Penyerahan bantuan dari Kapolda Banten diwakili Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto kepada Kades masyarakat yang terkena dampak dari gempa bermaknitudo 6,9 yang terjadi di Provinsi Banten, Jumat (2/8) petang.

"Alhamdulillah, hari ini saya mewakili Bapak Kapolda menyerahkan bantuan logistik sembako kepada warga yang terkena gempa," sebut Indra

Selanjutnya, Indra menambahkan bahwa personil kepolisian sedang melakukan kerja bakti di rumah warga yang terdampak terkena gempa. Selain itu dilaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga.

Untuk personil 90 orang dari Polres Pandeglang dan 60 personil dari Brimob Polda Banten untuk melakukan kegiatan bakti sosial dan kerja bakti.

Baca juga: BPBD : Puluhan rumah rusak akibat gempa Banten

Selain memberikan bantuan sembako, Polda Banten juga memberikan bantuan semen sebanyak 24 Ton (600 Sak) kepada warga yang kena musibah gempa di Kabupaten Pandeglang dan Lebak.

Penyerahan bantuan semen dari Kapolda Banten diwakili oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto kepada masyarakat yang diwakili Camat Mandalawangi, Entus Bakti di aula kantor Camat Mandalawangi Kabupaten Pandeglang.

"Saya mewakili Bapak Kapolda menyerahkan bantuan semen kepada warga yang terkena gempa serta untuk memperbaiki fasilitas umum yang telah rusak," kata Indra.

Baca juga: Kemenkes: daerah masih bisa tangani kesehatan korban gempa Banten

Sementara Kades Cikumbuen, Ade Sahroni menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolda Banten beserta jajarannya yang telah cepat tanggap dalam membantu masyarakat Banten khususnya Desa Cikumbuen yang banyak terkena dampak gempa.

"Terimakasih kepada bapak Kapolda Banten beserta jajaran yang telah dapat membantu masyarakat kami, mudah-mudahan semua kebaikan bapak dibalas Allah SWT. Amin," kata Ade.

Baca juga: BNPB: Korban meninggal akibat gempa Banten menjadi enam orang

Pewarta : Mulyana
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar