ACT Sulsel bertekad menyalurkan amanah dari para muslimin atau dermawan yang ingin berkurban di hari spesial tersebut.
Makassar (ANTARA) - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan dalam menyambut hari Idul Adha 1440 Hijriah ini punya program yang siap menjemput kurban dari rumah warga hingga di luar negeri.

"Kami ingin memaksimalkan pelayanan dan kami punya program jemput kurbannya di mana pun itu, bahkan di luar negeri," ujar Kepala ACT Sulsel Faizal Agunisman di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan momen Hari Raya Idul Adha semakin dekat. Momen spesial bagi umat muslim ini selalu dilekatkan untuk saling berbagi hewan kurban.

Faizal menyatakan tidak ada batasan bagi setiap muslim yang ingin berbagi dengan cara melaksanakan kurban.

Baca juga: ACT Sulsel distribusikan air bersih untuk warga pesisir Maros

ACT Sulsel sendiri bertekad menyalurkan amanah dari para muslimin atau dermawan yang ingin berkurban di hari spesial tersebut.

"Tim Global Qurban akan kembali membantu menampung terkait urusan kurban masyarakat Indonesia hingga ke pelosok daerah. Bahkan orang-orang yang berada di mancanegara dan negara-negara konflik kemanusiaan dapat turut berkurban," katanya.

Faizal menyebutkan setidaknya jangkauan ACT melalui tim global qurban sudah menjangkau seluruh pelosok nusantara hingga 50 negara mampu dijangkau.

"Muslim diseluruh dunia bahkan bisa melaksanakan ibadah kurban. Perempuan atau laki-laki, tua atau muda, maupun kaya atau miskin. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk menunaikan ibadah sekaligus menebarkan kebaikan," ucapnya.

Baca juga: ACT targetkan 50.000 hewan qurban 2019
Baca juga: ACT bantu logistik korban gempa Halmahera Selatan

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019