Jakarta (ANTARA) - Manchester City pada Kamis dini hari WIB mengumumkan perekrutan bek sayap Joao Cancelo dari Juventus dengan kesepakatan tukar tambah yang membuat Danilo menyeberang ke arah berlawanan.

Menurut laman resmi Juventus, Danilo dihargai 37 juta euro (sekira Rp588,37 miliar) sedangkan Cancelo 65 juta euro (sekira Rp1,03 triliun), sehingga kelebihan sekira 28,6 juta euro (sekira Rp454,6 miliar) akan dicicil oleh City selama tiga tahun.
 
Cancelo meneken kontrak jangka panjang di City yang membuatnya bakal berada di Etihad hingga 2025.

Bek Portugal itu jadi pembelian ketiga yang diselesaikan tim besutan Pep Guardiola dalam jendela transfer musim panas 2019 setelah Angelino dan Rodri Hernandez.

"City tim fantastis dengan manajer brilian dan saya senang bisa berada di sini," kata Cancelo.

"Saya selalu berusaha meningkatkan permainan dan memenangi trofi, saya percaya bisa melakukannya di sini dan tak sabar merasakan atmosfer Liga Premier," ujarnya menambahkan.
 
Sementara itu, Danilo diikat kontrak Juventus selama lima tahun yang membuat bek Brasil itu berada di Allianz hingga 2024.

Danilo jadi rekrutan ketujuh Juventus pada musim panas 2019/20 menyusul Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, Merih Demiral dan Matthijs de Ligt.

Baca juga: Manchester City rampungkan transfer pemain belia Sporting Lisbon

Baca juga: Tottenham siap tebus Dybala Rp1,1 triliun

Baca juga: Watford rekrut Welbeck gratisan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019