Jingxi City terapkan strategi pengembangan dan pembukaan untuk bangun kota pusat regional

Jingxi City terapkan strategi pengembangan dan pembukaan untuk bangun kota pusat regional

Pelabuhan Longbang, Jingxi, China. ANTARA/AsiaNet.

AsiaNet 91919

Jingxi, China, 27 September 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - China-ASEAN Expo ke-18 digelar di Nanning, Kawasan Otonomi Guangxi Zhuang dari 10 hingga 13 September. Selama pameran tersebut, Jingxi City menandatangani 5 proyek dengan para pedagang, dengan total investasi lebih dari RMB 29,4 miliar, demikian Departemen Publisitas Jingxi City.

Pada konferensi promosi investasi China-ASEAN Expo, para pemimpin utama Jingxi menyatakan bahwa kota itu akan memperkuat dukungan untuk perusahaan dagang asing dan pemrosesan lokal, mempromosikan pembangunan gedung pabrik standar untuk pemrosesan komoditas dan transformasi bertahap serta peningkatan perdagangan timbal balik untuk pemrosesan lokal, memperluas jumlah total perdagangan asing, dan dengan penuh semangat mengembangkan pemrosesan lokal. Kota tersebut akan berusaha untuk menciptakan lingkungan pemerintahan, hukum, budaya, pasar dan sosial kelas satu untuk memberikan layanan berkualitas bagi para pengusaha.

Jingxi adalah salah satu jalur darat penting yang menghubungkan China barat daya dengan Asia Tenggara, yang berbatasan dengan Vietnam dengan perbatasan sepanjang 152,5km. Ia memiliki pelabuhan tingkat pertama Longbang, pelabuhan tingkat kedua Yuexu dan 4 pasar perdagangan depan. Pada Maret 2020, Dewan Negara China menyetujui pembentukan Zona Percontohan Pengembangan dan Pembukaan Kunci Guangxi Baise, dan peran Jingxi sebagai area terdepan dari zona percontohan tersebut. Pada Januari 2021, Guangxi menyetujui pembentukan Zona Kerjasama Ekonomi Perbatasan Jingxi. Dalam beberapa tahun terakhir, Jingxi telah melakukan pekerjaan besar dalam perdagangan perbatasan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, dan pembangunan perkotaan, serta telah membuat terobosan dalam pengembangan dan pembukaan perbatasan. Dari Januari hingga Juli tahun ini, total volume perdagangan asing Jingxi mencapai RMB 138,3 miliar, dengan peningkatan tahun-ke-tahun sebesar 51%.

Dalam beberapa tahun ke depan, Jingxi akan lebih lanjut menerapkan "Lima Strategi" pengembangan dan pembukaan, revitalisasi pedesaan, pengembangan kota industri, pariwisata holistik, dan peningkatan kualitas perkotaan. Kota ini akan mempromosikan pengembangan berkualitas tinggi Area Terdepan Jiangxi Zona Percontohan Pengembangan dan Pembukaan Kunci Guangxi Baise, pengembangan demonstrasi dan area terdepan stabilitas perbatasan, keamanan, kemakmuran dan kekayaan, serta pembangunan "dua distrik dan satu kota" sebagai kota pusat regional kerjasama China-ASEAN.

Sumber: Departemen Publisitas Jingxi City

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024