Bawa bahasa Mandarin dan budaya Taiwan ke universitas Amerika

Bawa bahasa Mandarin dan budaya Taiwan ke universitas Amerika

Anggota Program Kecakapan Bahasa Mandarin di NTHU. (Foto: National Tsing Hua University)

Hsinchu, Taiwan (ANTARA/Business Wire)- NTHU baru-baru ini menerima hibah dari Program Kecakapan Bahasa Mandarin Kementerian Pendidikan (MOE), dan sedang bersiap untuk mengirim guru-guru yang terlatih khusus untuk mengajar bahasa Mandarin di universitas-universitas terkemuka di Amerika Serikat, termasuk Universitas Michigan, Ann Arbor. Program ini juga akan membawa mahasiswa di universitas AS ke Taiwan untuk belajar bahasa Mandarin, terlibat dalam kegiatan budaya, dan membantu pendidikan bilingual di sekolah dasar dan menengah.

Logo National Tsing Hua University

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/2022098005010/en/

Selain memperdalam pertukaran antara Taiwan dan Amerika Serikat, Program ini juga akan membantu meningkatkan kesadaran Taiwan di universitas-universitas Amerika.

NTHU telah menandatangani nota kerja sama dengan University of Illinois di Urbana-Champaign, Duke University, University of Hawaii, dan University of Michigan, Ann Arbor, dan telah mengirim guru bahasa Mandarin ke Amerika Serikat sejak akhir 2021. Duke University dan University of Hawaii telah mengirim enam mahasiswa untuk belajar bahasa Mandarin di NTHU dengan dukungan dari Chinese Proficiency Scholarship.

Presiden untuk urusan global Yen Ta-jen () mengatakan bahwa selain memiliki pengalaman mengajar yang luas, guru-guru Tionghoa yang dipilih untuk pergi ke Amerika Serikat juga mahir dalam hiburan tradisional Tiongkok seperti memotong kertas, mahjong, dan catur, dan ada juga yang mahir memainkan erhu, lukisan pemandangan, dan rias Opera Peking, yang semuanya merupakan bentuk diplomasi budaya yang sangat efektif.

Chen Jingjia (), yang telah mengajar bahasa Mandarin di luar negeri selama bertahun-tahun, sedang bersiap untuk mulai mengajar di Duke University. Chiu Yuting () saat ini menjadi mahasiswa di kelompok pendidikan bahasa Mandarin dari Program Magister Interdisipliner dan Internasional.

Mahasiswa Duke University yang belajar bahasa Mandarin berasal dari berbagai jurusan, dengan tujuan pembelajaran yang jelas dan sikap positif. Chiu akan menambahkan modul tentang budaya Taiwan di semester mendatang.

Li Yu-an (), juga mahasiswa di kelompok pendidikan bahasa Mandarin dari Program Magister Interdisipliner dan Internasional, akan mengajar bahasa Mandarin di Universitas Hawaii, di mana banyak dari siswa tersebut adalah anak-anak imigran China, bahkan meskipun mereka hampir tidak dapat berbicara bahasa Mandarin, mereka memiliki minat yang kuat pada budaya China.

Dua mahasiswa pertukaran Amerika dari Duke University adalah Cole Walker dan Andrew Yue Qin, keduanya sudah bisa berkomunikasi dalam bahasa Mandarin. Selain kelas bahasa Mandarin di NTHU, mereka juga memiliki kelas tentang sejarah dan budaya Taiwan, dan telah melakukan kunjungan lapangan ke Taipei, Tainan, dan Hualien.

NTHU juga telah menandatangani perjanjian dengan Massachusetts Institute of Technology, University of Hawaii, dan University of Illinois di Urbana-Champaign untuk mendirikan pusat bahasa Mandarin, mengatur pertukaran pelajar, dan bersama-sama mengembangkan materi kursus. Yen Ta-jen berharap program serupa akan dilaksanakan dengan universitas-universitas Eropa dalam waktu dekat.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/2022098005010/en/

Kontak
Holly Hsueh
NTHU
(886)3-5162006

Sumber: National Tsing Hua University

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024