Makassar (Antaranews Sulsel) - Tuan rumah PSM mewaspadai serangan balik Mitra Kukar saat menjamunya dalam lanjutan liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Kota Makassar, pada 8 Mei 2018.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Kamis, mengatakan sudah cukup mengenal karakter dari calon lawannya tersebut.

"Kita akan memberikan kewaspadaan terhadap serangan balik Mitra Kukar yang begitu cepat. Tentu kita harus fokus menghentikan itu saat menghadapinya di Makassar," katanya.

Ia menjelaskan setiap tim yang tampil di Liga 1 memiliki peluang untuk saling mengalahkan satu sama lain. Artinya kewaspadaan tinggi terhadap segala ancaman menjadi hal yang tidak bisa disepelekan.

Pelatih asal Belanda itu juga meminta seluruh pemain yang diturunkan pada pertandingan tersebut untuk tidak memberikan kesempatan bagi pemain lawan untuk bergerak bebas dan mengembangkan permainan.

Untuk itu, dia meminta untuk langsung menekan lawan dari daerah permainan Mitra Kukar. Apalagi Mitra Kukar tentunya datang ke Makassar untuk bisa mencuri poin di kandang tim "Juku Eja".

"Jadi kita harus berupaya menghentikan segala ancaman khususnya dari pola serangan balik dari Mitra Kukar," ujarnya.

Selain fokus mematangkan strategi, tim pelatih juga fokus untuk meningkatkan motivasi suruh pemain agar pada saat pertandingan, bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Hasil positif yang didapatkan dari Palembang setelah menahan imbang tuan rumah, juga diharapkan bisa mengangkat motivasi para pemain yang sebelumnya mengalami masalah usai hasil kurang menyakinkan dibeberapa laga awal Liga 1.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024