Mamuju (Antaranews Sulsel) - TNI melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 membangun jalan dan drainase sepanjang enam kilometer di Desa Lenggo, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Danrem 142 Taroada Tarogau, Sulbar, Kolonel Infanteri Taufiq Shobri didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 Tatag Ny Melly Shobri meninjau realisasi program TMMD ke-101 Kodim 1402 Kabupaten Polman tahun anggaran 2018 di Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polman, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 142/Tatag bersama rombongan meninjau beberapa titik sasaran program TMMD ke-101 diantaranya pembangunan jalan enam kilometer dan drainase.

Selain itu pembangunan dueker sebanyak tujuh unit, dan pembuatan jamban keluarga 150 unit, serta pembangunan rumah untuk kepala sekolah SMP lenggo sebanyak dua unit.

Danrem 142 Tatag memberikan apresiasi kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam satgas dalam program TMMD ke-101 di Kecamatan Bulo Kabupaten Polman, karena telah melaksanakan tugas sesuai rencana dan tepat waktu serta dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.

"Keberhasilan TMMD ke-101 ini karena terjalinnya komunikasi yang solid antara pemerintah dengan TNI, dan terutama dengan masyarakat yang memberikan dukungan penuh kepada TNI, mereka semuanya sangat menyambut baik dan tentunya merasa sangat terbantu dengan program TMMD ini," katanya..

Menurut dia, jalan merupakan salah satu akses penghubung antar-desa maupun ke kota sehingga perekonomian di desa menjadi lancar dan meningkat terutama kepada anak-anak yang akan bersekolah sehingga pembangunan ini dilaksanakan.

"Perlu diapresiasi bahwa prajurit satgas tidur di rumah-rumah warga sebagai orang tua asuh, makan bersama-sama dengan pemilik rumah. program ini juga bertujuan menyatukan TNI dengan masyarakat," Tegas Danrem.

Kepala desa Lenggo Andi Rusli Amin sebagai perwakilan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Korem 142 Tatag Provinsi Sulbar yang telah membantu masyarakat.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024