Makassar (Antaranews Sulsel) - Dua pelari Sulawesi Selatan menembus babak final setelah tampil menjanjikan pada kejuaraan nasional senior - yunior di Jakarta, Senin.

Pelatih Atletik Sulsel Abdul Kadir di konfirmasi dari Makassar, mengatakan dua atlet yang mampu menjaga peluang meraih emas di ajang tahunan itu masing-masing atas nama Nur Fadillah (nomor lari 400 meter remaja) dan Sri Wahyuni yang turun di nomor lari 400 meter putri junior.

"Alhamdulillah, para atlet kita tampil menjanjikan pada pertandingan hari pertama ini.Semoga hasil ini terus dipertahankan sekaligus meraih medali untuk Sulsel," katanya.

Ia menjelaskan, kedua atlet Sulsel yang diharapkan mampu meraih prestasi terbaik itu akan kembali berlaga di babak final yang digelar pada Selasa, (8/5) di tempat yang sama.

Mengenai peluang meraih medali, dirinya mengaku cukup optimistis. Apalagi jika melihat catatan waktu dibabak penyisihan hari ini.

Namun demikian, pihaknya juga mengakui kedua atletnya tersebut akan menghadapi tantangan yang lebih berat. Sebab para pesaing di babak final itu tentunya merupakan atlet yang memiliki kemapuan dan kecepatan.

Dirinya hanya menekankan agar atlet bisa terus menjaga motivasi dan fokus agar tidak terpengaruh dengan lawan yang akan mereka hadapi di babak final itu.

"Kita berharap dukungan dan doa dari masyarakat agar mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus meraih medali bagi Sulsel,"ujarnya.

Menghadapi kejurnas atletik junior senior di Jakarta, tim Sulsel menurunkan sebanyak 13 atlet yang merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan bulan sebelumnya.

Para atlet tersebut berasal dari Kabupaten Luwu, Palopo, Soppeng, Jeneponto, Takalar, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Sinjai dan Kota Parepare.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024