Beijing (Antaranews Sulsel) - Beberapa produk unggulan dan seni budaya Indonesia dipamerkan di China Plaza Zhongshan, Guangzhou, pada 11-13 Mei 2018.

"Pameran itu untuk menunjukkan kepada masyarakat China mengenai budaya Indonesia yang autentik dengan makanan, tari-tarian, dan, musik," kata Konsul Jenderal RI untuk Guangzhou, Gustanto, kepada Antara di Beijing, Selasa.

Konjen  di Guangzhou Gustanto akan memberikan suguhan kepada pengunjung pameran itu berupa minuman kopi, makanan, makanan ringan, biskuit, dan sarang burung walet yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

"Semua produk tersebut berasal dari Indonesia dan telah mendapatkan lisensi untuk dipasarkan di China," ujarnya.

Beberapa perusahaan asal Indonesia yang berpartisipasi dalam pameran di Ibu Kota Provinsi Guangdong itu, di antaranya Kapal Api, Mayora, Papatonk, Indomie, dan Jin Xi  Hui.

Di ajang tersebut juga dipamerkan kayu gaharu yang memiliki aroma khas dan dapat dibentuk menjadi gelang, kalung, dan kerajinan lainnya.

"Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, terutama hutan yang ditanami beragam jenis pepohonan," kata Gustanto.

Dalam pameran itu, dua maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia dan Lion Air menjual paket wisata dari Guangzhou dan beberapa daerah lain di China menuju Jakarta, Bali, dan Manado dengan harga khusus.

Tidak ketinggalan, para pengunjung juga disuguhi berbagai jenis pertunjukan kesenian khas Nusantara.

"Tidak hanya menikmati makanan dan budaya khas Nusantara, para pengunjung juga akan mendapatkan kesempatan mengikuti undian dengan hadiah berupa tik.     

Pewarta : M. Irfan Ilmie
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024