Mamuju (Antaranews Sulsel) - PT Matahari Department Store Tbk memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan yang ada di Kabupaten Mamuju, bertepatan saat pembukaan gerai baru di Maleo Town Store. .

"Bersamaan dengan pembukaan gerai terbaru kami di Kota Mamuju, Matahari juga menyerahkan bantuan kepada yayasan sosial panti asuhan yang ada di daerah ini," kata Corporate Secretary And Legal Director Matahari, Miranti Hadisusilo, di Mamuju, Rabu.

Bantuan tersebut diberikan kepada Panti Asuhan Manakarra Muhammadiyah, Panti Asuhan Campaloga, serta Panti Asuhan Haqqul Yaqin.

"Setiap panti asuhan diberikan bantuan masing-masing Rp10 juta," katanya.

Matahari Department Store yang membuka gerai pertama di Maleo Town Square dan menjadi gerai pertama di Provinsi Sulbar lanjut dia, akan memberikan tempat berbelanja yang berkelas dan modern dan berbelanja dengan standar servis yang tinggi.

Ia menyampaikan bahwa saat ini PT Matahari Departemen Store TBK mengoperasikan 154 gerai dengan luas ruang usaha hampir 1 juta meter persegi yang tersebar di 74 kota di seluruh Indonesia.

Matahari memberikan "fashion trend" terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya.

Matahari lanjutnya sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan 850 vendor lokal selama tahun 2017, dan menerima beberapa penghargaan dari industri, termasuk Brand Asia 2017 Top 3 Most Powerful retail Brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc dan WoW Brand Award 2017 Gold Champion dari MarkPlus Inc, keduanya untuk kategori department store.

"Di samping itu, perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi baik Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan terpercaya," katanya.

Berdasarkan data keuangan sepanjang 2017, total penjualan PT Matahari Department Store Tbk mencapai Rp 17,5 triliun, naik 1,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya sekitar Rp. 17,3 triliun.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024