Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Pengawas Pemilu RI melantik tujuh anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dan Laode Arumahi kembali diberikan kepercayaan sebagai ketua periode kedua.

Personil tujuh orang Bawaslu diharapkan sukses dalam menjalankan tugas pilkada serentak 2018 hingga pilkada serentak 2023," ucap Arumahi saat dihubungi usai pelantikan di hotel Aryaduta Jakarta, Rabu.

Dirinya menuturkan pelantikan tujuh komisioner langsung di laksanakan Ketua Bawaslu RI Abhan di hotel setempat setelah itu dilakukan rapat pleno pembagian devisi atau tugas pokok masing-masing komisioner masa jabatan 2018-2023.

Hasil dari rapat pleno dengan sejumlah kesepakatan ditentukan seperti komisioner Asry Yusuf menjabat Devisi Penindakan dan Pelanggaran.

Selanjutnya, Hasmaniar menjabat Devisi Organisasi dan Keuangan. Kemudian Adnan menjabat Devisi Hukum dan Asriadi menjabat Devisi Sengketa. Sementara Saipul Jihad menjabat Devisi Pengawasan Partisipatif.

Sedangkan Amriyadi menjabat Devisi Pengawas Pemilu dan Laode Arumahi kembali menjabat Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel.

"Penentuan telah melalui kesepakatan, selanjutnya dibuat berita acara dalam rapat pleno setelah pelantikan," tutur Arumahi.

Dirinya berharap setelah pemantikan, kerja-kerj devisi masing-masing yang sudah ditetapkan dapat berjalan dengan baik dan lebih sempurna pengawasannya dari kepengurusan yang lalu.

"Mudah-mudahan kerja kita lebih baik dari sebelumnya, karena bertambah personil dari tiga orang menjadi tujuh orang atau bertambah empat orang komisioner baru," tambah dia. Tujuh komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan berpose bersama usai dilantik Bawaslu RI di Jakarta, Rabu. (Foto istimewa)

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024