Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Bank Mandiri Makassar menargetkan angka transaksi hingga Rp300 juta pada "Garuda Indonesia Ramadhan Fair 2018" yang diprioritaskan untuk nasabah pemegang kartu kredit di Makassar dan sekitarnya.

"Untuk nilai transaksi itu kita target sekitar Rp300 juta saja karena kegiatan kita ini hanya tiga hari saja, mulai hari Jumat, 11 Mei hingga 13 Mei," ujar Credit Card Head Bank Mandiri Wilayah Sulawesi dan Maluku Beny Agung Puspandika di Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, jumlah transaksi yang ditarget dari pembelian tiket maskapai Garuda Indonesia itu memang secara nominal tidak terlalu besar karena sasarannya hanya pengguna kartu kredit.

Bery mengaku, dari data jumlah nasabah pemegang kartu kredit untuk Bank Mandiri Wilayah Sulawesi dan Maluku itu sekitar 250 ribu orang, sedangkan pemegang kartu kredit untuk Sulawesi Selatan sebanyak 80 ribu orang.

Dari jumlah tersebut, pihaknya tidak menyasar semua pemegang kartu kredit karena kegiatan Garuda Indonesia Ramadhan Fair ini hanya digelar di satu tempat saja yakni di Sales & Service Gallery Garuda Indonesia di Trans Mall Makassar.

"Tidak semua kita sasar karena promo Ramadhan Fair hanya dilakukan di satu tempat saja dan berlangsung tiga hari. Mungkin kedepannya kegiatan akan kita buka secara luas," katanya.

Ia menyebutkan, para pengguna kartu kredit yang ingin menggunakan kesempatan mendapatkan penawaran menarik dari Bank Mandiri maupun Garuda Indonesia bisa langsung memesan tiket penerbangan tersebut.

Agung mengaku, dengan transaksi Rp1 juta, maka akan mendapatkan voucher belanja senilai Rp50 ribu dan kelipatannya juga mendapatkan hadiah lainnya hingga cashback senilai Rp500 ribu.

"Jadi mulai transaksi Rp1 juta sudah dapat benefitnya. Benefit lainnya cashback hingga Rp500 ribu yang langsung on billing di kartu kredit para pemegangnya," ucapnya.

Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Branch Office Makassar bekerja sama dengan Bank Mandiri bersama-sama mengadakan program promo "Garuda Indonesia Ramadhan Fair 2018".

Vice President (VP) PT Garuda Indonesia, Tbk Wilayah Sulawesi, Kalimantan dan Papua (Sulampua) I Wayan Supatrayasa mengatakan, Ramadhan Fair 2018 adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan tingkat keterisian penumpang.

"Biasanya, setiap tahun itu kalau memasuki bulan suci ramadan tingkat isian kursi mengalami penurunan dan karenanya, kami dari PT Garuda Indonesia bersama dengan PT Bank Mandiri menggelar Ramadhan Fair 2018 ini," terangnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024