Makassar (Antaranews Sulsel) - kontingen Sulawesi Selatan mengamankan tiga medali emas pada kejuaraan atletik senior di Jakarta.

Pelatih atletik Sulsel, Abdul Kadir dikonfirmasi dari Makassar, Sabtu, mengatakan tiga medali emas Sulsel itu masing-masing dipersembahkan Syamsuddin Massa (3.000 meter), Nur Afdaliah (lompat jauh) serta yang terbaru dari Dwidara Ningrum di nomor lari 800 meter.

"Alhamdulillah, kita telah mengamankan tiga emas di kejurnas senior-junior," katanya.

Selain perolehan tiga medali emas, Sulsel juga mengamankan satu medali perak melalui Dwidara Ningrum di nomor lari 1.500 meter putri.

Serta tiga medali perunggu masing-masing oleh Nur Fadillah (nomor 400 meter), Syamsuddin Massa (nomor lari 800 meter) dan terakhir dari Agustina dari cabang lempar lembing.

"Kami masih memiliki atlet yang baru akan berlaga di hari terakhir hari ini. Semoga atlet kita bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya sekaligus menambah perolehan medali Sulsel di ajang ini," jelasnya.

Mengenai peluang di hari terakhir ini, dirinya mengaku optimistis dapat bersaing. Apalagi Sulsel mengandalkan Nur Fadilah yang sebelumnya juga telah merebut medali untuk Sulsel di pertandingan sebelumnya.

Menghadapi kejurnas atletik junior senior di Jakarta, tim Sulsel menurunkan sebanyak 13 atlet yang merupakan hasil seleksi ketat yang dilakukan bulan sebelumnya.

Para atlet tersebut berasal dari Kabupaten Luwu, Palopo, Soppeng, Jeneponto, Takalar, Kabupaten Sidenreng Rappang, Kabupaten Sinjai dan Kota Parepare.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024