Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3P2KB)  setempat menggelar sosialisasi pemutakhiran data keluarga Kabupaten Sinjai tahun 2018 di Ruang Pola Kantor Bupati Lama, Kabupaten Sinjai, Selasa.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Sinjai Hj Mas Ati mengatakan ada tiga kecamatan yang tidak ada datanya meskipun setiap tahun dilakukan pemutakhiran yakni  Kecamatan Sinjai Tengah, Sinjai Utara dan Sinjai Barat sehingga perlu dilengkapi terlebih dahulu sambil tetap melakukan pemutakhiran data.

"Karena proses pemutakhiran data harus terus berjalan maka diharapkan datanya akuntabel sehingga data kita dapat dipercaya," ujarnya.

Menurut Mas Ati, kampung keluarga berencana (KB) merupakan tugas utama yang diberikan pemerintah sebagai skala prioritas program, karena itu seluruh penyuluh khususnya koordinator untuk peduli sedetail mungkin pada kegiatan kampung KB.

"Bila perlu laporan-laporan yang ada di sana harus semua koordinator tahu dan usahakan setiap kampung KB sudah ada rumah data yang bertugas untuk mengontrol data yang terpampang di Rumah Data bukan hanya Data KB tapi semua Sektor Pembangunan termasuk Data Anak, dan buatlah yang kreatif mungkin untuk dipajang," pungkasnya.

Sosialisasi ini dihadiri Sekretaris DP3P2KB Kabupaten Sinjai, Kepala Seksi, Para Penyuluh KB PNS dan Tenaga Penyuluh KB Non PNS.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024