Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan mengatakan ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) pada Agustus 2018 menjadi ajang pemanasan bagi atlet sebelum berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, 9-16 September 2018.

Wakil Ketua PBSI Sulsel Atman Amir di Makassar, Rabu, berharap seluruh Pengcab PBSI di daerah bisa menurunkan atletnya untuk melihat kualitas atlet sekaligus mengintip kekuatan lawan Porda 2018.

"Jadi ajang Sirnas yang kita laksanakan pada 8-11 Agustus nanti menjadi momentum bagi daerah untuk melihat potensi atlet," katanya.

Selain menghadapi lawan dari berbagai daerah di Sulsel, kejuaraan Sirnas 2018 ini juga rencananya diikuti berbagai atlet dari sejumlah daerah khususnya dari Kawasan Timur Indonesia.

Dengan demikian, maka atlet bisa mendapat lebih banyak lawan yang punya potensi sehingga tepat untuk mengukur kemampuan sebelum berlaga di Porda Sulsel.

Sementara itu Humas PBSI Sulsel Michael Kiky berharap pelaksanaan Sirnas 2018 bisa diikuti lebih banyak peserta agar kualitas kejuaraan semakin maksimal.

Kondisi itu tentu sesuai dengan keinginan dan harapan dari pengprov PBSI Sulsel yang menjadikan ajang tersebut sebagai ujian kualitas para atlet khususnya para pebulu tangkis muda di Sulawesi Selatan.

Pengprov PBSI Sulsel selanjutnya akan fokus mempersiapkan segala sesuatunya agar pelaksanaan Sirnas 2018 dapat berjalan lancar dan sukses. Termasukk para atlet yang akan diturunkan pada ajang nanti.

Terkait kondisi mental atlet yang belum begitu maksimal saat menghadapi lawan khususnya dari pulau Jawa, pihaknya berharap pada tahun ini sudah bisa diperbaiki lagi.

Apalagi secara kualitas, atlet Sulsel dan atlet asal Jawa juga sudah cukup berimbang khususnya untuk level pemula dan taruna.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024