Makassar (Antaranews Sulsel) - PD Terminal Makassar Metro terus berupaya melengkapi berbagai fasilitas sarana dan prasarana dalam menghadapi musim mudik lebaran 1439 Hijriah.

Direktur Operasional PD Terminal Makassar Metro Rizal Rahman di Makassar, Kamis, mengatakan beberapa fasilitas yang sengaja dilengkapi untuk memberikan layanan terbaik bagi para pemudik seperti di antaranya ruang tunggu yang lebih nyaman, ruangan ibu menyusui, termasuk klinik kesehatan bagi para pemudik.

"Pada setiap tahunnya, kami memang terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dengan fasilitas yang lebih baik. Kami berharap dengan fasilitas yang kami siapkan membuat para pemudik lebih nyaman selama berada di dalam terminal,"katanya.

Terkait kelengkapan fasilitas di termibal, kata dia, sudah dilakukan sejak lama dan berharap bisa membuat para pemudik bisa lebih nyaman.

Ia menjelaskan, jumlah pemudik yang setiap tahun mengalami peningkatan memang harus menjadi fokus perhatian bagi PD Terminal. Sebab dengan jumlah masyarakat yang ingin mudik dan bertemu dalam satu lokasi, kadang kala membuat sesak dan itupun yang harus diantisipasi agar tetap tertib dan merasa nyaman selama di terminal.

"Kami terus berupaya memberikan layanan maksimal bagi para pemudik. Semoga dengan fasilitas yang kami siapkan bisa membuat penumpang lebih nyaman," jelasnya.

Sementara untuk perusahaan oto bus, pihaknya juga meminta untuk menyiapkan kendaraannya dalam kondisi baik agar tidak mengganggu kelancaran perjalanan mudik termasuk yang paling utama menjaga keselamatan para penumpang hingga sampai di daerah tujuan.

Pihaknya juga berharap pada musim mudik tahun ini bisa berjalan lancar dan aman.

"Kami sudah meminta kepada perusahaan otobus untuk menyiapkan kendaraannya dengan baik agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,"ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024