Makassar (Antaramews Sulsel) - PT Pegadaian Wilayah VI Makassar mengatakan pihaknya sudah banyak menerima penebusan barang dari nasabah pada pertengahan Ramadhan 1439 hijriah.

"Sekarang ini memang sudah mulai banyak tebusan (perhiasan) untuk dipakai pada saat lebaran," katanya di Makassar, Kamis.

Ia menjelaskan, meski sudah terjadi proses penebusan namun jumlahnya memang belum begitu signifikan.

Adapun jumlah penebusan barang gadai dari nasabah PT Pegadaian diprediksi akan semakin besar 10 hari jelang hari raya Idul Fitri.

Apalagi saat itu, kata dia, para nasabah sudah menerima pencairan tunjangan hari raya (THR) pegawai swasta, pegawai negeri sipil ataupun kalangan pensiunan.

"Jadi para pegawai akan datang mengambil barangnya untuk digunakan saat lebaran ketika sudah menerima pencairan THR,.Dan kita prediksi akan mulai meningkat tajam jelang Ramadhan,"jelasnya.

Sementara itu, PT Pegadaian wilayah VI Makassar menargetkan capaian saldo pinjaman atau "Outstanding Loan" (OSL) tahun ini bisa menembus di angka Rp5,5 triliun dengan target laba sebesar Rp636 miliar.

Dirinya optimistis dapat merealisasikan target tersebut melihat perkembangan nasabah dan peningkatan jumlah agen yang difokuskan pada tahun ini.

"Untuk OSL hingga tiga bulan awal 2018 ini sudah tercapai 92 persen. Dan target ini kita tentu harapkan bisa terwujud lebih cepat," katanya.

Mengenai pencapaian sebesar 92 persen dari target OSL pada triwulan pertama 2018, semakin membuat dirinya optimistis bisa merampungkan atau mencapainya pada Juni nanti. Dirinya fokus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat atau nasabah.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024