Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Mamuju akan membangun jalan sekaligus membuka akses transportasi di tiga desa yang terisolir di wilayah Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

"Sarana infrastruktur yang akan dibangun di tiga desa itu yakni jalan menghubungkan Desa Kalonding menuju Desa Losso dan Desa Tanam Buah Kecamatan Sampaga," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid di Mamuju, Rabu.

Habsi mengatakan pembangunan jalan tersebut direncanakan mulai tahun 2019 dengan menggunakan alokasi dana dari pemerintah pusat, sehingga pihaknya masih berkonsultasi dengan pemerintah pusat.

"Anggaran yang akan digunakan membangun jalan tersebut adalah anggaran dana alokasi khusus dari pemerintah pusat tahun 2019," katanya.

Menurut dia, pemerintah pusat rencananya mengalokasikan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2019 untuk Kabupaten Mamuju sebesar R70 miliar, di antaranya sekitar Rp20 miliar akan dialokasikan untuk membangun jalan di tiga desa tersebut.

Ia berharap dengan rencana pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Sampaga itu akan lebih memadai dilalui sarana transportasi dan akan memperlancar aktivitas masyarakat untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024