Makassar (Antaranews Sulsel) - Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar, angkatan 1981 membagikan 5.000 kotak makanan sepanjang Ramadhan 1439 H di sejumlah masjid, panti asuhan dan kawasan Rusunawa Mariso yang dihuni kaum dhuafa.

"Di  rumah susun sewa itu juga terdapat masjid yang dibangun oleh para alumni Smansa, kami ingin berbagi dengan mereka sebagai bentuk kepedulian dari almamater," kata Ketua IKA Smansa`81, Prof Dr Anis Anwar Sp.kk di Makassar, Jumat.

Anis yang didampingi Sekretaris IKA Smansa`81, Achmad Habib mengatakan kegiatan amaliah selama Ramadhan 1439 Hijriyah, selain melakukan silaturahmi ke kaum dhuafa, juga berbuka puasa dan tarawih bersama di rumah alumni.

Selain itu, melakukan aksi peduli dan berbagi kebahagiaan kepada guru yang telah mengajar semasa sekolah dulu.

Khusus kegiatan peduli masyarakat yakni berbagi buka puasa berupa nasi kotak sebanyak 5.000 kotak sepanjang Ramadhan 1439 H ke beberapa panti asuhan dan masjid di Makassar.

"Termasuk hantaran buka puasa nasi kotak ke dua masjid yang telah di bangun oleh alumni Smansa81 Makassar yakni Masjid Nur Ilham Smansa`81 di Rusunawa Kp.Lette Mariso dan Masjid An Nur Smansa81 di Rusunawa Daya," ujar Anis.

Sementara itu Achmad mengimbuhkan, tepat pada malam 17 Ramadhan 1439 H yang jatuh pada 2 Juni 2018, alumni akan memperingati Nuzulul Qur`an dengan hatam Al-qur`an yang diawali buka puasa bersama dengan warga di Rusunawa Kampung Lette Mariso di Masjid Nur Ilham Smansa`81.

Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini sesuai dengan misi almamater yang peduli dengan sesama dan harus saling membantu meringankan beban sosial di kalangan masyarakat.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024