Mamuju (Antaranews Sulsel) - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Barat menjadwalkan menggelar "open house" Lebaran di Anjungan Pantai Manakarra Kabupaten Mamuju usai pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Pemkab Mamuju telah melaksanakan dua kali pertemuan koordinasi untuk menjadi penyelenggara open house lebaran Forkopimpda Sulbar di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju," kata Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, H Suaib di Mamuju, Minggu.

Desain dan tradisi open house yang akan digelar di pantai Manakarra Mamuju mempertemukan antara Forkopimda Sulbar pemerintah Sulbar dan pemerintah di Mamuju serta masyarakat di Kota Mamuju telah dibicarakan.

Menurut dia, inisiatif penggabungan tradisi open house oleh pejabat pemerintah dan masyarakat di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju usai pelaksanaan shalat ied karena trobosan untuk memberikan kemudahan bagi pemerintah berhalal bi halal antar seluruh elemen masyarakat.

Tradisi open house yang dilakukan gubernur, bupati dan pejabat lainnya selama ini belum dirasakan secara menyeluruh oleh masyarakat, karena masyarakat sebagian masih sungkan untuk bertamu kerumah pejabat daerah.

"Jadi kalau nanti diterima langsung secara bersamaan di lokasi Shalat Ied itu tentu akan lebih memasyarakat," ucapnya.

Pada open house dan halal bihalal yang juga akan melibatkan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi, TNI terdiri dari Korem dan Kodim, Polri Polda Sulbar dan Polres Mamuju akan hadir menggunakan seragam lengkap.

"Penyelenggara akan menyiapkan sekitar 50 tenda yang menyiapkan hidangan khas lebaran untuk seluruh masyarakat," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024