Makassar (Antaranews Sulsel) - Operator transportasi daring Go-Jek menghadirkan 20 orang driver terbaik untuk program #CariPahala di setiap kota besar di Indonesia berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama pada Ramadhan 1439 Hijriah.

"Kami selaku penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, mengajak pengguna memaksimalkan bulan suci Ramadhan melalui program #CariPahala dan juga menyiapkan masing-masing 20 driver terbaik untuk memberikan pelayanan prima," kata Public Relations Manager Go-Jek Rindu Ragillia di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, melalui driver Pahala ini akan memberikan beragam kemudahan kepada pengguna Go-Jek mulai dari berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama hingga kemudahan lain dalam memaknai Ramadhan seperti menemukan tempat ibadah terdekat.

Menurut Rindu, semua itu dilakukan karena sejalan dengan misi Go-Jek untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya melalui inovasi dan solusi teknologi, serta memberdayakan para pelaku usaha di sektor informal.

"Dalam bulan spesial ini, kami ingin memberikan kemudahanan layanan pada masyarakat dengan melihat trend permintaan yang tinggi seperti layanan Go-Food untuk sahur dan Go-Ride ke masjid-masjid untuk beribadah," katanya.

Hal tersebut bercermin dengan trend permintaan pada Ramadhan 1438 Hijriah atau 2017 yang menunjukkan untuk permintaan layanan Go-Food untuk sahur naik sekitar 450 persen, Go-Ride ke masjid naik 58 persen, tips bagi driver sekitar 60 persen dibandingkan Ramadhan tahun sebelumnya.

Selain layanan tersebut, Go-Jek juga menawarkan beragam fitur khusus Ramadhan diantaranya Go-Life dan Go-Tix, termasuk program untuk memudahkan pengguna jasa Go-Jek untuk bersedekah dan berdonasi.

program kemudahan bersedekah secara digital dengan menggunakan Go-Pay ini, imbuh Strategic Regional Head Go-Jek Kalimantan Sulawesi, Anandita Danaatmaja, mulai tahun ini pihaknya berinisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi melalui kolaborasi bersama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dengan cara para pengguna hanya perlu memindai QR Code BAZNAS untuk bersedekah.

"Nominalnya dapat dipilih mulai dari nominal terendah yakni Rp5.000 hingga Rp500 ribu, namun khusus layanan menggunakan Kode QR Go-Pay untuk donasi BAZNAS baru untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek," ujarnya.

Melalui layanan GO-Tix ini, lanjut dia, pihaknya berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Rumah Zakat, Unicef, dan WeCare.id yang memberikan akses kepada berbagai program donasi mulai dari Paket Berbuka, Kado Lebaran Yatim hingga program perbaikan gizi anak negeri.

Melengkapi program aksi sepanjang Ramadhan, juga diberikan layanan Go-Life yang akan #BerbagiNyaman.Dalam hal ini, mitra Go-Life akan membersihkan 150 masjid di 5 kota di Indonesia dan juga akan mendatangi panti jompo untuk untuk memberikan layanan potong rambut dan pijat gratis.

Para pengguna layanan Go-Life juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan memposting cerita mereka saat menggunakan Go-Life dengan #BerbagiNyaman dan menyebutkan layanan yang ingin disumbangkan ke panti jompo atau masjid.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024