Makassar (Antaranews Sulsel) - Head SND12 PT Bank Danamon Indonesia Region Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampua) Hengky Tanring menjamin ketersediaan uang tunai di anjungan tunai mandiri (ATM) sepanjang musim mudik lebaran.

"Kami terus melakukan monitoring avaibily mesin ATM dengan jumlah uang yang disiapkan tidak terbatas," kata Hengky di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan penyediaan uang tunai itu untuk persiapan hari libur atau cuti bersama, termasuk penyediaan layanan hingga bank beroperasi dengan pemanfaatan layanan kantor cabang (kacab) pada 19-20 Juni 2018 di Kota Makassar.

Ketiga kantor cabang Bank Danamon itu antara lain Kacab Bank Danamon di Jalan Ahmad Yani, Kacab Bank Danamon di Jl Veteran dan Kacab Bank Danamon di Kawasan Panakkukang.

"Semua itu dilakukan untuk melayani kebutuhan transaksional nasabah, sehingga tidak kesulitan mendapatkan uang tunai pada saat bank tidak beroperasi," ujarnya.

Berdasarkan data periode musim mudik Idul Fitri 1438 Hijriah atau tahun lalu, Bank Danamon menyiapkan uang tunai sebesar Rp162,8 miliar per hari di 44 cabang di area Sulampua.

Ia menyebutkan proyeksi kontribusi SMI Region Sulampua mencapai Rp29,3 triliun, dan market share Sulampua berada pada peringkat kedua.

"Dengan komposisi CASA per Maret 2018 tercatat 63 persen atau lebih besar daripada periode yang sama 2017 yang hanya 59 persen," ujarnya.

Adapun total funding Danamon Region Sulampua sekitar Rp6,635 triliun, sedang landing Rp72,88 triliun. Sedangkan total nasabah kini mencapai lebih 200 ribu pemegang rekening yang umumnya terkonsentrasi di Sulsel.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024