Jakarta (Antaraews) - Mahasiswa Italia dari Universitas Politeknik Milano menyerbu stan Indomie pada acara Final Championship 2018, dalam rangka memeriahkan acara penutupan kegiatan esktrakurikuler di salah satu universitas bergengsi di Milano, Italia.    
       Sales & Marketing representaive Indofood di Italia, Yulia Kartini, kepada Antara di Jakarta, Minggu, mengatakan Indomie menjadi salah satu sponsor utama selain Adidas dan beberapa perusahaan Italia lainnya.

        Indomie dapat diterima mahasiswa Italia, selain rasanya lebih enak dengan berbagai rasa dan mudah disajikan ketimbang spaggeti makanan khas Italia yang juga terbuat dari sejenis mie.

        Dikatakannya salah satu strategi untuk mendekati target market pasar mie instan adalah dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan mahasiswa, salah satunya dengan membagikan Indomie dengan cooking demo di tempat untuk menunjukkan bagaimana cara memasak Indomie yang benar, ujar Yulia Kartini.

        Tidak hanya mahasiswa yang sangat menyukai rasa Indomie, tapi juga para dosen dan staf universitas turut menikmati makanan yang mirip dengan spaghetti yang menjadi makanan utama di Italia.

        Selain itu, kami juga berkolaborasi dengan beberapa kafe di sekitar universitas agar dapat menyediakan menu Indomie di dalam toko mereka. Salah satunya di Pan Sushi yang ada di di daerah Bovisa Milano.

        Menurut perwakilan Indofood di Italia, Yulia Kartini, produk Indomie telah diterima oleh masyarakat Italia, ini  terbukti dengan meningkatnya penjualan Instant Noodles dalam lima tahun terakhir.

        Semakin banyak warga Italia yang mengapresiasi masakan Indonesia dengan hadirnya produk mie Indonesia dalam berbagai kegiatan pameran, yang berhasil memperkenalkan mie Indonesia ke masyarakat Italia yang juga punya makanan sejenis yang disebut spageti.

Pewarta : Zeynita Gibbons
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024