Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprakirakan sebagian wilayah di Sulawesi Selatan dilanda hujan ringan saat Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Untuk cuaca esok hari itu pada umumnya cerah berawan tapi ada beberapa daerah yang berpotensi hujan ringan mulai pagi hingga malam ," ujar Kepala Sub Bidang Pelayanan Jasa BMKG Sulsel Siswanto di Makassar, Kamis.

Beberapa wilayah yang diperkirakan hujan ringan pada pagi hari adalah Belopa, Watampone, dan Sinjai.

Untuk siang dan sore harinya, wilayah Enrekang, Malili, Rantepao, Makale, Masamba, Sengkang, Watampone dan Sinjai juga berpotensi hujan ringan.

Pada malam harinya, Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Malili, dan Makale juga adalah sebagian wilayah yang berpotensi hujan ringan.

Sementara untuk wilayah Kota Makassar dan sekitarnya yang meliputi Kabupaten Gowa, Maros, Pangkajene Kepulauan (Pangkep) cuaca diperkirakan tetap cerah berawan.

"Potensi hujan ini mulai pagi hingga malam hari. Umumnya adalah wilayah timur Selatan serta wilayah Utara yang potensi hujan ringan," katanya.

Selain itu, Siswanto menyatakan angin yang bertiup di atas wilayah Sulawesi Selatan pada umumnya dari arah timur-tenggara dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024