Makassar (Antaranews Sulsel) - Para petinju terbaik dari sejumlah negara direncanakan hadir dan siap bertarung di ajang Piala Kapolri II di Manado, Sulawesi Utara, 2-10 Juli 2018.

"Kami mendapatkan informasi dari PB Pertina soal kesiapan petinju dari sejumlah negara yang juga peserta Asian Games 2018. Mereka bakal hadir di ajang Kapolri Cup II 2018," kata Humas Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan Sri Syahril di Makassar, Rabu.

Petinju sejumlah negara yang akan meramaikan kejuaraan itu di antaranya dari Jepang, Australia, Jordania, Pilipina, Malaysia, Thailand, Singapura, Srilangka hingga Vietnam.

Ia menjelaskan keterlibatan petinju dari berbagai negara itu semakin meningkatkan motivasi untuk mencoba para atlet terbaik Sulsel pada ajang tersebut.

Pengprov Pertina Sulsel kini memilih fokus untuk meningkatkan kemampuan atlet agar bisa bersaing dan meraih hasil terbaik di kejuaraan tersebut.

Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga menunda pengumuman siapa saja petinju yang akan diboyong ke Manado karena masih dilihat perkembangan terakhir dari kemampuan seluruh petinju.

"Kami belum memutuskan nama-nama petinju yang akan kita berangkatkan. Kami sebelumnya berencana menurunkan 14 petinju terbaik,"ujarnya.

Komisi Bimtek Pertina Sulsel Firmanto Muis dan Alberth Lalaar?mengakui sudah mengantongi sejumlah nama yang akan masuk dalam tim Sulsel persiapan Piala Kapolri Cup Manado. Namun, ia mengakui nama yang ada saat ini belum final.

"Kita masih akan melihat perkembangan para petinju. Sebab, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi, masih ada waktu untuk mempersipkan diri," jelasnya.

Firmanto?mengaku akan selektif memilih atlet, apalagi ada target yang dibebankan oleh Ketua Pertina Sulsel. Meski begitu, ia mengaku optimistis bisa meraih hasil maksimal.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024