Makassar (Antaranews Sulsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan berharap 24 atlet yang dipanggil mengikuti pelatnas Asian Games 2018 dapat lolos dan memperkuat timnas di ajang internasional tersebut.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Abraham Razak di Makassar, Kamis, mengatakan puluhan atlet Sulsel itu sudah mengikuti agenda pelatnas sejak lama namun baru sebagian yang dipastikan masuk tim utama timnas Asian Games.

"Seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga telah bergabung dalam pelatnas. Namun memang mereka masih harus menjalani proses seleksi terakhir sebelum penentuan,"ujarnya.

Untuk 24 atlet Sulsel itu berasal dari cabang olahraga dayung (enam atlet), layar/selancar angin (lima atlet), karate (dua atlet), sepak takraw (empat atlet), dan renang indah sebanyak tiga orang atlet.

Selanjutnya dari cabang angkat besi, triatlon, judo, polo air, pentatlon masing-masing dengan seorang atlet.

"Kita berharap seluruh atlet yang dipanggil pelatnas bisa terpilih masuk tim utama Asian Games 2018,"jelasnya.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan sudah mendapatkan informasi dari sekretariat PB PSTI dan pelatih timnas bahwa dari seluruh yang ditetapkan itu, empat di antaranya merupakan atlet asal Sulawesi Selatan.

"Jadi saya sudah terima informasi empat atlet kami yang dinyatakan lolos dan masuk 12 atlet putra dan putri yang dipersiapkan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018," katanya.

Para atletet Sulsel yang ditetapkan masuk dalam skuat timnas terdiri dari atlet putra dan satu putri masing-masing Nofrizal, Muhammad Hardiansyah Muliang, Andi Putra dan Kusnelia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024