Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla meminta persoalan Pasar Sentral Makassar bisa segera diselesaikan sehingga para pedagang dapat menjalankan roda perekonomian di tempat itu.

Wapres JK di Makassar, Minggu, mengatakan kondisi pasar sentra yang telah terbakar sejak tujuh tahun lalu hingga kini belum bisa beroperasi karena masih terjadi masalah yang harus diselesaikan.

"Kadin diam saja, kenapa pedagang kecil dipermainkan. Hal itu jangan terjadi lagi, sebab pengusaha kecil ini menjadi modal bagi kita," katanya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XVIII di Makassar, Minggu.

Ia menjelaskan, ketika masih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) bahkan ketika menjabat sebagai Wakil Presiden, dirinya begitu fokus membela pedagang kecil.

Menurut dia, jika pedagang kecil dipermainkan, maka tidak akan tumbuh ke atas.

"Jika pedang kecil tidak bisa sukses dan menjadi pengusaha besar, maka tidak ada yang bayar pajak, tidak ada yang mempekerjakan orang dan tentu kemiskinan akan tumbuh," jelasnya di hadapan ribuan peserta dan undangan PSBM.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, telah menitipkan penyelesaian pasar sentral usai mengaktifkan kembali Mohammad Ramdhan Pomanto sebagai Wali Kota Makassar, di kantor Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu.

Dirinya berpesan agar Wali Kota Makassar dan wakilnya dapat menyelesaikan persoalan tersebut namun tentu harus berpihak kepada rakyat.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024