Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Panitia Andi Rukman Nurdin Karumpa mengatakan pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XVIII 2018 ini lebih meriah karena menghadirkan dua menteri dan ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk berbagi ilmu bagi para peserta.

"Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Sosial Idrus Marham akan hadir pada kegiatan ini," kata Ketua Panitia PSBM 2018 Rukman Karumpa di Makassar, Minggu.

Selain ketiga tokoh tersebut, pelaksanaan PSBM ke-18 ini tentu saja juga dihadiri dan dibuka secara langsung Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla (JK).

Pelaksanaan PSBM tahun ini juga semakin spesial dengan hadirnya empat orang calon gubernur Sulsel yang akan bertanggung di Pilkada serentak masing-masing Nurdin Halid, Agus Arifin Nu?mang, Nurdin Abdullah, dan Ichsan Yasin Limpo.

Ia menjelaskan, khusus kedua menteri asal Sulawesi Selatan itu akan hadir sebagai pembicara dalam diskusi bertema "Pentingnya Pemerintah Pusat Bersinergi Bersama Saudagar".

Para tokoh tersebut akan tampil secara bergantian untuk berbagi pengalaman dan ilmu dihadapan peserta saudagar Bugis Makassar yang berasal dari 34 provinsi se-Indonesia, 18 pilar, lima otonom dan tujuh saudagar dari mancanegara yang juga menyempatkan hadir pada pelaksanaan tahun ini.

"Untuk peserta delegasi yang hadir pada pertemuan ini sebanyak 1.500 peserta,"katanya.

Untuk pelaksanaan PSBM 2018 ini mengangkat tema "Bersinergi Untuk Negeri". Tema ini berarti seluruh Saudagar di seluruh tanah rantau dan mancanegara, jika dijalankan dengan baik, maka akan munculkan pengusaha pengusaha baru.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024