Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono diangkat sebagai anggota kehormatan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) sekaligus menjadi anggota Dewan Penyantun KKSS.

Ketua Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) Sattar Taba di Makassar, Minggu, mengatakan pengangkatan mantan Penjabat Gubernur DKI Jakarta itu telah disepakati melalui pertemuan darurat dengan para pengurus pada Sabtu malam.

"Tadi malam, kami melakukan rapat darurat dan mengangkat beliau sebagai anggota KKSS luar biasa. Selanjutnya menggelar rapat darurat lagi untuk menetapkan jabatannya sebagai anggota dewan penyantun di KKSS," katanya.

Ia menjelaskan, dengan masuknya Soni Sumarsono sebagai anggota KKSS membuat organisasi tersebut semakin berkembang dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat khususnya Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengakui bagaimana peran Soni Sumarsono dalam menyukseskan pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XVIII di Makassar, 23-24 Juni 2018.

Soni Sumarsono di antaranya ikut membantu menyiapkan angkutan bagi para peserta atau saudagar untuk menuju ke lokasi acara, juga ikut membantu menanggung biaya konsumsi ribuan peserta dari PSBM yang berasal dari 34 provinsi serta saudagar dari luar negeri.

Sementara Soni Sumarsono mengaku begitu tersanjung dengan pengangkatannya sebagai anggota luar biasa KKSS.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya terima. Mudah-mudahan saya bisa menjaga harkat martabat, marwah dari keluarga besar Bugis Makassar di manapun berada, karena saya juga sudah jadi bagian dari Sulsel," sebut dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024