Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) Sattar Taba memperkenalkan beras saset yang merupakan produk terbaru Perum Bulog kepada para saudagar Bugis-Makassar.

"Kami dapat amanah dari Direktur Utama dan direksi Perum Bulog Indonesia, menitipkan untuk menyampaikan ke para saudagar yang hadir pada PSBM KE-18 tentang beras saset yang merupakan produk terbaru Bulog ," kata Ketua BPP KKSS Sattar Taba di Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, dengan beras saset ini tentunya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat khususnya di Sulsel.

Untuk beras saset produk terbaru dari Perum Bulog itu dijual dengan harga Rp 2.500. Beras kemasan ekonomis 200 gram itu sudah dapat dikonsumsi oleh tiga orang yang tentunya diharapkan semakin memudahkan masyarakat khususnya di daerah Sulawesi Selatan.

Dirinya mengatakan jika para saudagar Bugis Makassar ada yang tertarik dengan produk tersebut maka nanti bisa berhubungan dengan panitia PSBM dan selanjutnya panitia menyampaikan ke pihak Bulog."Jadi yang tertarik maka bisa berhubungan dengan panitia Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) ke-XVIII," ujarnya.

Direktur Komersial Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh mengatakan beras saset itu sudah dipasarkan diberbagai daerah seperti Indramayu dan Cirebon, Jawa Barat termasuk Sulawesi Selatan.

Beras saset itu, kata dia, akan fokus disebarkan langsung ke masyarakat atau toko ritel yang dekat dengan masyarakat.

Beras kemasan ekonomis merupakan produk anyar yang dikeluarkan Bulog dengan tujuan menyediakan beras berkualitas dengan harga terjangkau kepada masyarakat. Beras yang digunakan yakni beras jenis premium yang diserap langsung dari petani lokal.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024