Makassar (Antaranews Suslel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono mengimbau pasangan calon (paslon) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 menunda perayaan kemenangan sebelum KPU mengumumkan hasil penghitungan suara secara resmi.

 "Kami mengimbau kepada setiap paslon pada semua tingkatan pilkada untuk menunda perayaan kemenangan, mari kita jaga perasaan pihak lain," kata Soni pada konferensi pers yang digelar di Makassar, Kamis.

Pihaknya mengajak semua pihak untuk menahan diri, dan menunggu semua hasil keputusan KPU. "Apapun hasil akhirnya nanti, semua pihak harus menerima dengan hati yang ikhlas," ucapnya.

Soni juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulsel untuk membangun kembali suasana kekeluargaan dan pertemanan yang kondusif. "Kalaupun pada pilkada kita berbeda pilihan, mari kita lupakan," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak semua pihak untuk senantiasa waspada dan menjaga lingkungan masing-masing guna menjaga ketentraman, ketertiban, dan keamanan daerah Sulsel pascapilkada serentak.

Ia minta masyarakat, apapun profesinya, untuk kembali fokus pada pekerjaan dan aktivitas masing-masing. "Mari kita tingkatkan disiplin, etos kerja, serta kebersamaan membangun Sulsel sebagai poros pembangunan Indonesia," kata Soni.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024