Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) siapkan lelang jabatan untuk mengisi jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini pejabatnya telah memasuki masa pensiun.

"Ada dua metode yang dapat dilakukan untuk mengisi, yaitu menggeser, namun bisa juga dengan lelang jabatan. Tapi kemungkinan besar akan dilakukan lelang jabatan," kata Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di Makassar, Kamis.

Lelang jabatan ini, kata dia, akan dilakukan setelah proses Pilkada serentak selesai.

Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel tahun ini memasuki pensiun. Diantaranya posisi?Sekretaris DPRD Sulsel Rizal Saleh yang pensiun beberapa bulan lalu.

Tiga pejabat lainnya yang akan pensiun tahun ini adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Andi Murlina Muallim yang pensiun pada bulan Juni 2018, Asisten I Andi Herry Iskandar Agustus, dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Sulsel Abdul Rahman pada September 2018.

Ada pula posisi Kepala Biro Pembangunan yang ditinggalkan Jumras karena sudah menduduki Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi. Saat ini, posisi tersebut diisi pelaksana tugas.

Terkait hal tersebut Soni mengatakan, untuk mengisi kekosongan jabatan sementara, tetap harus melalui pertimbangan Baperjakat.

"Tujuannya, agar ditemukan orang yang tepat dan memiliki kapasitas serta berpengalaman dalam sebuah jabatan," imbuhnya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024