Mamuju (Antaranews Sulsel) - Anggota Polres Majene Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat bersama masyarakat melepas ratusan anak penyu di Kelurahan Sirindu Kecamatan Pamboang.

"Sebagai upaya untuk melestarikan hewan laut yang telah terancam punah akibat perburuan liar, makanya tukik ini dilepaskan ke alam luas," kata Wakapolres Majene, Kompol Muh Arief, SH di Majene, Jumat.

Ia menambahkan ratusan tukik yang ditelah dilepas, sebelumnya telah dijaga aparat kepolisian bersama masyarakat sejak dari telur hingga menetas.

Ia mengajak warga masyarakat agar tetap bersinergi dengan aparat kepolisian dalam melestarikan penyu yang ada di Majene.

"Apabila mendapatkan telur penyu agar dijaga dan dirawat sampai menetas untuk selanjutnya dilepaskan ke habitatnya karena Penyu merupakan salah satu binatang yang dilindungi," jelasnya.

Wakapolres juga memberikan hadiah berupa sejumlah uang tunai kepada warga atas nama Assul (45) yang berinisiatif menjaga lingkungan dengan menjaga telur penyu hingga menetas.

"Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada seluruh warga lainnya agar ikut melestarikan dan menjaga jika menemukan telur penyu di wilayahnya," lanjutnya.

? ? ?Wakapolres Majene juga mengajak masyarakat shalat berjamaah bersama sebagai upaya untuk lebih meningkatkan hubungan silaturahim dengan meningkatkan rasa keagamaan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024