Makassar (Antaranews Sulsel) -  Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono dijadwalkan membuka secara resmi penataran pelatih tingkat nasional di Makassar, Sulsel pada 13-18 Juli 2018.

Ketua panitia penataran pelatih nasional Hamka Sanusi di Makassar, Rabu, mengatakan kehadiran Kapolda yang juga merupakan ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulsel itu diharapkan bisa menambah motivasi para peserta penataran.

"Jadi sampai saat ini rencananya tetap bisa hadir untuk membuka langsung,"katanya.

Ia menjelaskan,  penataran pelatih tingkat nasional di Makassar, Sulsel pada 13-18 Juli 2018 itu akan dihadiri perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Tengah, Yogyakarta, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Aceh, Maluku dan Nusa Tenggara Barat.

Selanjutnya dari Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, hingga Gorontalo.

"Ada juga beberapa peserta dari daerah yang meminta agar diberikan waktu karena masih mengurus izin dari kantor masing-masing. Kami tunggu kedatangan mereka hingga waktu registrasi sebelum pembukaan," ujarnya.

Sekretaris Umum PBVSI Sulsel itu menjelaskan untuk kegiatan penataran ini tentunya sebagai upaya meningkatkan kemampuan pelatih bukan hanya soal teknik namun  juga peraturan terbaru.

"Ini (penataran pelatih) merupakan kalender kegiatan PP PBVSI tahun ini yang bekerjasama dengan pengprov PBVSI Sulsel serta semua instruktur pelatih,"katanya.

Para pelatih yang lulus dari penataran ini maka tentunya diharapkan semakin mampu mendongkrak kualitas atlet yang dibinanya. Apalagi dalam kegiatan penataran tersebut akan memberikan berbagai pelatihan teknik dan strategi bagi para peserta . 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024