Makassar (Antaranews Sulsel) - Dua atlet bulu tangkis asal Parepare berpeluang memperkuat Sulawesi Selatan di tingkat nasional usai memastikan diri melaju ke babak final Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Kedua pelajar SMPN 2 Parepare itu masing-masing Asmaul Husnah (putri) dan Rifki Wahab di kategori putra tersebut berhasil melewati babak demi babak hingga lolos ke babak akhir atau final.

"Mudah-mudahan anak-anak kami bisa juara, sehingga lolos ke tingkat nasional. Dukungan dari para guru dan masyarakat, serta Pemerintah Kota Parepare menjadi spirit buat mereka untuk memenangkan pertandingan ini," kata guru pendamping yang juga Wakil Kepala SMPN 2 Parepare Muhammad Saleh di Makassar, Kamis.

Pada babak final, kedua pebulu tangkis asal Parepare itu akan berhadapan dengan utusan sekolah yang dididik oleh pelatih nasional, Asmaul Husna akan bertanding melawan wakil dari Makassar dan Rifki Wahab menghadapi wakil dari Takalar.

Kendati demikian, nyali keduanya tidak ciut, justru semakin tertantang. Bahkan, keduanya optimistis bisa mengharumkan nama Parepare dan lolos ke tingkat nasional.

"Insya Allah dan kami yakin bisa memenangkan pertandingan di babak final ini. Kami ingin mengharumkan nama sekolah, dan Kota Parepare," kata Rifki Wahab, siswa yang duduk di kelas IX SMPN 2 Parepare tersebut.

O2SN tingkat Sulsel yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, berlangsung mulai 10 hingga 13 Juli 2018 dan mempertandingkan sejumlah cabang olahraga, termasuk pencak silat dan karate.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024