Makassar (Antaranews Sulsel) - Timnas voli indoor putri Indonesia mencatatkan hasil positif setelah meraih kemenangan beruntun dalam uji coba (try out) di Khazakhstan.

Anggota BTN Bidang Pemilihan Atlet, Gugi Gustaman di Makassar, Jumat, mengatakan timnas putri proyeksi Asian Games itu masing-masing meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor 3-1 serta mengalahkan Sri Lanka dengan kemenangan 3-0.

"Kita bersyukur dengan hasil positif yang diraih hari ini menghadapi Vietnam dan kemarin dengan Sri Lanka," katanya.

Ia menjelaskan, hasil uji coba ini tentunya begitu penting untuk mengangkat motivasi dan menjadi modal bagi seluruh atlet sebelum berlaga di ajang sesungguhnya yakni Asian Games pada Agustus mendatang.

Para pemain timnas ini masih akan menghadapi beberapa uji coba.Apalagi kejuaraan terbuka yang diikuti tersebut rencananya baru akan berakhir pada 18 Juli 2018.

Pihaknya berharap seluruh atlet terus fokus untuk meningkatkan kemampuan dan memanfaatkan agenda try out itu untuk lebih menyolidkan kerjasama tim sebelum berlaga di Asian Games 2018.

"Untuk timnas voli indoor putri sendiri, ini mang menjadi agenda terakhir untuk mengukur kemampuan dan kerjasama atlet.Setelah kejuaraan itu, mereka akan kembali dan fokus untuk bertarung di Asian Games," jelasnya saat menghadiri acara pembukaan Penataran pelatih bola voli indoor di Makassar, Sulawesi Selatan,13-15 Juli 2018.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024