Makassar (Antaranews Sulsel) - Manajemen PSM Makassar meminjamkan penjaga gawang Shahar Ginanjar ke tim Persija Jakarta untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2018.

Sekretaris tim PSM Makassar Andi Widya Syadzwina dikonfirmasi dari Makassar, Senin, mengatakan mantan kiper Persib Bandung itu akan memperkuat tim Macan Kemayoran hingga berakhirnya kompetisi musim ini.

"Jadi Shahar Ginanjar secara resmi kami pinjamkan ke Persija Jakarta sampai putaran kedua kompetisi Liga 1 berakhir," katanya.

PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) yang menaungi tim "Juku Eja" harus melakukan langkah itu untuk lebih memaksimalkan kemampuan tim demi menjaga peluang tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu dalam meraih juara musim ini.

Apalagi selama berseragam PSM Makassar, Shahar memang sangat minim mendapatkan kesempatan bermain untuk tim karena kalah bersaing dengan dua kiper PSM lainnya yakni Rivki Mokodompit dan Syaiful.

Pada putaran pertama musim ini, mantan pemain Persib Bandung itu tercatat hanya dimainkan sebanyak dua laga, yakni melawan Barito Putera (16/4) dan PS Tira (21/4/2018) namun pada menit 46 digantikan Rivky Mokodompit.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts memilih merahasiakan siapa sosok pengganti Shahar Ginanjar untuk mengawal gawang tim "Juku Eja" di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2018.

"Soal siapa namanya (pengganti Shahar Ginanjar) nanti kita bicara. Namun Shahar memang sudah keluar dari tim," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024