Makassar (Antaranews Sulsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan membatalkan agenda uji coba kolam renang Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 karena waktu yang telah mendesak.

"Untuk agenda tes venue telah kita batalkan karena wa aktifnya yang begitu mepet," kata Sekretaris Umum PRSI Sulsel Nadwi Syam di Makassar, Rabu.

Selain persoalan waktu, kondisi venue yang disiapkan pihak panitia sejauh ini belum begitu layak. Bahkan kondisi terakhir cukup memprihatinkan dikarenakan kurang fokus perawatan sehingga kondisi air telah berubah warna menjadi kehijauan.

Pihaknya berharap panitia pelaksana kembali fokus menyelesaikan segala kekurangan dan bisa dirampungkan paling lambat Agustus nanti.

"Saya akan berangkat lagi besok ke Kabupaten Pinrang untuk membimbing sekaligus memantau proses penyelesaian venue yang akan kita gunakan di Porda nanti," ujarnya.

Sebelumnya, PRSI Sulsel telah berkoordinasi dengan panitia penyelenggara Porda di Kabupaten Pinrang untuk menyukseskan agenda ujicoba venue Porda.

Dia mengaku bukan hanya sekedar uji coba venue, pihaknya sekaligus pula memanfaatkan momentum itu untuk mengundang berbagai atlet dari berbagai provinsi.

"Jadi kita rencananya tidak hanya diikuti oleh atlet yang telah lolos Porda Sulsel namun juga sebagai ajang pemanasan untuk mengukur kekuatan. Untuk itu kita sengaja melibatkan atlet dari daerah lain untuk ikut berpartisipasi," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024