Makassar (Antaranews Sulsel) - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana mengikuti Jalan Sehat Sahabat Rakyat Indonesia untuk Asian Games 2018 bersama ratusan ribu warga Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Mengambil star di depan Rumah Jabatan Gubenur Sulsel Jalan Jenderal Sudirman berdekatan dengan Lapangan Hasanuddin, Jokowi yang mengenakan kaus bergambar Asia Games, dan Iriana saat itu mengenakan kaus merah muda dipadukan topi, mengangkat tangannya menyapa peserta jalan sehat.

Terlihat pula beberapa pejabat negara seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Pejabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, politikus PDIP Maruarar Sirait, dan Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa ikut dalam kegiatan itu.

Usai melepas peserta secara simbolis, Jokowi bersama Iriana langsung turun dari panggung kecil dan ikut berinteraksi dengan peserta sambil berjalan kaki bersama.

Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga terlihat mengawal orang nomor satu Indonesia ini, peserta semakin antusias ingin bersalaman serta berjalan kaki bersama dan sesekali memotret Presiden menggunakan ponselnya.

Seusai menerima peserta jalan santai di Lapangan Karebosi, Jokowi membagi-bagikan hadiah dan cenderamata kepada warga dari atas mobilnya yang berjalan pelan dengan dikawal Paspampres dari Karebosi menuju tempat istirahat di Hotel Swissbel Inn.

Berdasarkan informasi yang diterima jumlah peserta mencapai lima ratusan ribu lebih, sedangkan kupon yang disebar sekitar tujuh ratusan ribu lebih. Kegiatan ini sebagai bagian menyemarakkan pagelaran Asian Games 2018 di Indonesia.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Makassar dalam rangkaian kegiatan jalan sehat Sahabat Rakyat Indonesia. Titik start dari Rumah Jabatan Gubernur Sulsel selanjutnya memutar di Jalan Haji Bau, Penghibur di Pantai Losari, Pasar Ikan,?Riburane, dan berakhir di Lapangan Karebosi.

Setelah di tempat acara tersebut, Presiden akan memberikan pengarahan kepada para Babinsa Kodam XIV Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal Yusuf eks Manunggal.

Selanjutnya Presiden bersama rombongan santap siang di Rumah Makan Losari Makassar, dan kemudian melanjutkan perjalanan penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin dalam rangka kunjungan kerja ke Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024