Makassar (Antaranews Sulsel) - Kepala Pegadaian Kanwil VI Makassar Benzani mengatakan pihaknya telah memiliki nasabah mencapai 989.778 orang per Juli 2018.

"Jadi total nasabah dari wilayah VI Makassar telah mencapai sebanyak 989.778 orang. Jumlah ini memang belum terlalu signifikan peningkatannya atau baru sebesar 2,37 persen year-on-year," kata Kepala Pegadaian Kanwil VI Makassar, Benzani di Makassar, Minggu.

Ia menjelaskan, total nasabah itu bermukim cukup merata di sejumlah provinsi yang masuk dalam wilayah VI Makassar sepeti Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Maluku.

Pihaknya juga akan terus memaksimalkan peran agen Pegadaian untuk lebih memaksimalkan jumlah nasabah kedepan.

"Kami di Pegadaian Wilayah VI Makassar itu tidak hanya fokus pada produk gadai namun sudah melebarkan sayap keberbagai jenis usaha lain, termasuk yang terbaru yakni membangun cafe bernama The Gade yang bertempat di Jalan Tamalanrea Raya Blok 1 Tamalanrea (BTP) Makassar. Keberadaan cafe Ini adalah salah satu langkah untuk lebih memperkenalkan Pegadaian di generasi milenial saat ini yang suka nongkrong khususnya di wilayah Makassar," tuturnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengaku jika total Outstanding Loan (OSL) Pegadaian Kanwil VI Makassar pada semester I telah mencapai Rp4,4 triliun dengan pertumbuhan sebesar 4,53 persen secara tahunan.

Pegadaian VI Makassar sendiri telah menargetkan capaian saldo pinjaman atau "Outstanding Loan" (OSL) tahun ini bisa menembus di angka Rp5,5 triliun dengan target laba sebesar Rp636 miliar.

Benzani optimistis dapat merealisasikan target tersebut melihat perkembangan nasabah dan peningkatan jumlah agen yang difokuskan pada tahun ini.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024