Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim karate Sulawesi Selatan merebut tiga medali pada hari pertama Kejuaraan Nasional Karate antar-Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) di Aceh, Senin.

Pelatih karate PPLP Sulsel Fidelys Lolobua dikonfirmasi dari Makassar, mengatakan tiga raihan medali Sulsel di ajang tahunan itu terdiri atas satu medali perak dan dua perunggu.

"Untuk medali perak dipersembahkan Mulki di nomor kata perorangan putra (SMP) serta Putri dan Nurul untuk kata perorangan kategori SMA," katanya.

Ia menjelaskan, pihaknya masih menunggu hasil pertandingan lain yang juga dilakukan hari pertama ini. Pihaknya berharap kembali menambah perbendaharaan medali Sulsel pada kejurnas yang berlangsung 6-8 Agustus 2018 itu.

"Kami masih menunggu hasil pertandingan lain yang diharapkan hari ini. Semoga bisa turut menyumbangkan medali untuk Sulsel," ujarnya.

Pada Kejurnas PPLP 2018, pihaknya optimistis dapat merealisasikan target dua medali emas karena persiapan yang cukup maksimal dan didukung atlet yang punya kualitas.

"Tapi tentunya hal itu itu bisa bertambah (lewati target) karena banyak atlet yang punya potensi yang kita libatkan pada ajang tersebut," katanya.

Selain itu, kata dia, karena karate merupakan cabang olahraga yang tidak terukur sehingga bisa diprediksi melalui perkembangan kemampuan atlet yang diturunkan dan semuanya bisa saja terjadi saat berlangsungnya pertandingan.

"Namun, kami optimistis bisa mencapai target dua medali emas pada tahun ini,"jelas peraih medali perak kategori kata perorangan putra pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, itu.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024