Makassar (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, menawarkan produk baru yaitu kopi jantan secara gratis kepada pengunjung stand pemkab tersebut saat Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar, pada 8-12 Agustus 2018.

"Pada event kali ini, stand Kabupaten Sinjai kembali menghadirkan produk-produk unggulan, diantaranya beberapa produk baru seperti kopi jantan dan beras merah varietas baru," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sinjai A Adeha Syamsuri di sela pembukaan Pameran Pembangunan Sulsel Expo 2018 yang dibuka Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di CCC Makassar, Rabu malam.

Menurut dia, kopi Borong dan kopi Manipi selalu menjadi primadona Kabupaten Sinjai pada setiap perhelatan pameran pembangunan di Sulsel.

Adeha menambahkan, kopi jantan merupakan bubuk kopi yang 100 persen berasal kopi Arabica biji tunggal pilihan dan memiliki aroma yang sangat khas.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai A Fajar Yanwar yang hadir pada kegiatan ini berharap  pameran kali ini Pemkab Sinjai membawa hasil lebih baik dari tahun lalu.

Andi Fajar Yanwar juga berharap agar masyarakat Sulsel semakin mengenal beberapa sektor unggulan di Kabupaten Sinjai seperti sektor peternakan Sinjai mampu mengirim sapi hingga ke Kalimantan, begitu pula sektor perikanan sebagai pengekspor ikan.

Sementara di sektor pariwisata, menurut wakil bupati perlu memperkenalkan capaian-capaian Pemkab Sinjai kepada pengunjung pameran, termasuk pencapaian dua kali wajar tanpa pengecualiaan (WTP), agar menarik minat wisatawan mengunjungi Sinjai sekaligus menjadi pendorong pergerakan roda perekonomian di kabupaten setempat.

Turut hadir mendampingi Wabup Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar, staf Ahli Bupati bidang Sosial dan SDM Irvan, beberapa Kepala Perangkat Daerah, dan Kabag.

Pameran Pembangunan Sulsel Expo Tahun 2018 digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia  ke-73 ini,  diikuti 38 SKPD dan 18 Kabupaten-Kota, 14 Peserta dari BUMN dan BUMD serta perguruan tinggi serta 27 peserta dari unsur swasta.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024