Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pertamina Marketing Operational Regional (MOR) VII (Persero) menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mensinergikan bisnis untuk memberikan manfaat istimewa bagi konsumen melalui program kerja sama "Sinergi Kebaikan BUMN."

"Sebagai pemimpin pasar di bidang kami masing-masing, sinergi ini kami harapkan dapat meningkatkan manfaat yang diterima oleh konsumen," kata Region Manager Retail Fuel Marketing VII I Ketut Permadi Aryakuumara pada seremonial peluncuran program tersebut di Makassar, Kamis.

Menurut I Ketut, konsumen Garuda Indonesia umumnya merupakan masyarakat golongan menengah ke atas yang sangat cocok dengan konsumen Pertamax Series Pertamina yang berasal dari kalangan yang sama.

"Sangat mungkin konsumen Pertamax Series juga merupakan konsumen Garuda dan pengguna Kartu Mandiri, melalui kerja sama ini kami memberi nilai tambah bagi konsumen," jelasnya.

Unit Manager Komunikasi dan CSR PT Pertamina MOR VII M. Roby Hervindo menjelaskan melalui program ini, konsumen dapat menikmati banyak promo dari Pertamina, Bank Mandiri dan Garuda.

Diantaranya, kata dia, konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen dari total transaksi pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite) dengan minimun pembelian Rp150 ribu, lewat ?penukaran Fiestapoin Mandiri.

"Promo ini berlaku di 10 SPBU Pertamina bertanda khusus di Kota Makassar," ujar Roby.

Selain itu, lanjutnya, juga terdapat promo Tripple Fiestapoin Mandiri bagi setiap konsumen yang melakukan transaksi pembelian BBM Pertamax Series kelipatan Rp20 ribu, menggunakan Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina di 10 SPBU tersebut.

Diskon khusus, menurut Roby, sapaan akrabnya, juga dapat dinikmati untuk pembelian pelumas Fastron dan Enduro, yakni diskon 20 persen untuk pengguna Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina, Signature dan member Garuda Miles Platinum dan Gold, serta diskon 10 persen untuk Kartu Debit dan Kredit Mandiri.

Sementara itu, kata dia, Garuda Indonesia memberikan manfaat istimewa diskon tiket hingga 25 persen, untuk pengguna kartu Mandiri dan tambahan diskon 50 perssn dengan penukaran Fiestapoin Mandiri serta diskon tiket 15 persen bagi konsumen Pertamina yang bertransaksi di Kantor Penjualan Garuda Indonesia menggunakan kartu apapun di mesin EDC Bank Mandiri dengan membawa struk pembelian produk Pertamax Series, Fastron dan Enduro dengan transaksi minimal Rp200 ribu.

Tidak hanya diskon tiket, Garuda Indonesia juga memberikan diskon 50 persen penukaran GarudaMiles untuk pelanggan setia Garuda Indonesia.

Ada pula cashback voucher BBM Pertamina hingga Rp100 ribu untuk pembelian tiket Garuda Indonesia menggunakan Kartu Kredit dan Debit Mandiri, bonus hingga 30.000 miles untuk Top Spender, serta satu tiket gratis pulang-pergi (PP) Makassar-Denpasar di bulan Agustus dan September yang diundi bagi konsumen yang beruntung.

Roby menambahkan, kerja sama ini turut menjadi bagian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang bertujuan melayani masyarakat dengan menghadirkan produk dan pelayanan jasa yang berkualitas dan memberi nilai tambah, baik untuk pelanggan setia Pertamina maupun Garuda Indonesia dan Bank Mandiri.?

"Melalui promo yang berkesinambungan ini, Pertamina, Bank Mandiri, dan Garuda Indonesia diharapkan dapat menjadi Top of Mind dan opsi utama masyarakat bertransaksi dalam keseharian," tutur Roby.

Adapun periode program Sinergi Kebaikan BUMN ini akan berlangsung selama 6 (enam) bulan yakni dari tanggal 9 Agustus 2018 hingga 17 Desember 2018.

Penandatanganan program kerja sama ini dilakukan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region VII diwakili Region Manager Retail Fuel Marketing VII I Ketut Permadi Aryakuumara bersama Vice President Bank Mandiri Noviandhika Sukanto dan Vice President Kalimantan, Sulawesi, and Papua Region Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Kantor Pertamina MOR VII Makassar.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024