Makassar (Antaranews Sulsel) - Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan bersiap menyambut 7.000 mahasiswa baru dalam acara Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) tahun 2018 di Gedung GOR Unhas pada 13 Agustus 2018.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Arsunan Mkes di Makassar, Jumat mengatakan pelaksanaan acara penerimaan mahasiswa baru di GOR ini merupakan yang pertama kali.

Selama ini acara penyambutan digelar di Baruga AP Pettarani Unhas. Diperkirakan, GOR akan dipenuhi oleh ribuan mahasiswa dan undangan, ujarnya.

Untuk menyukseskan agenda penyambutan, bidang kemahasiswaan Universitas Hasanuddin melakukan acara gladi pada hari ini.

Gladi kotor dilakukan dengan memperagakan semua item acara yang penyambutan. Acara tersebut akan diikuti oleh sekitar 7.000 mahasiswa baru Unhas tahun 2018 yang diterima dari seluruh jalur penerimaan.

"Sore ini kita ingin pastikan acara P2KBN dapat berlangsung lancar. Ini acara besar jadi kita betul-betul bergerak menyuseskan kegiatannya dengan melibatkan sejumlah unsur, termasuk mahasiswa. Mudah-mudahan semua lancar," kata Prof Arsunan.

Gladi kotor hari ini dipimpin oleh Dr Andi Tenri Famauri, SH MH selaku Ketua Seksi Acara P2KBN. Kegiatan simulasi yang berlangsung sejak usai shalat Jumat ini diikuti sejumlah panitia teknis yang bertanggung jawab menyiapkan berbagai perlengkapan.

Pada hari penyambutan nanti, seluruh mahasiswa baru yang akan mengikuti pembukaan P2KBN Unhas dan dihimbau tidak membawa kendaraan sendiri. Hal ini untuk mencegah terjadinya kepadatan.

Apalagi, acara pembukaan juga akan dihadiri oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin dan Kapolda Sulsel. Tentu banyak tamu VVIP yang akan mendampingi.

Mahasiswa baru akan masuk melalui pintu satu. Dari kawasan pintu 1 Unhas, mahasiswa baru akan diangkut dengan shuttle bus menuju GOR.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024