Jeneponto (Antaranews Sulsel) - Direktur PT Semen Tonasa, Subhan bertindak sebagai inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2018 di Lapangan Bonto Ramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Jumat.

Kegiatan upacara tersebut turut dihadiri Direktur Umum PT Semen Indonesia Hendy Priyo Santoso, Staf Ahli Kementerian BUMN, para direksi PT Semen Tonasa, PT Industri Kapal Indonesia (IKI), PT Kawasan Industri Makassar (KIMA), dan PT Bukit Asam, serta peserta dan pendamping SMN asal Sumatera Barat. Kegiatan
upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Jeneponto itu merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri(BHUN) dan program Siswa Mengenal Nusantara(SMN).

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan Bonto Ramba ini juga dirangkaikan dengan kegiatan sosial berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diprakarsai PT Semen Indonesia bekerja sama dengan PT IKI dan PT KIMA di Sulsel. "Peringatan HUT RI harus dapat menjadi motivasi untuk mengisi kemerdekaan dengan karya terbaik anak-anak bangsa," kata Subhan.

Sedang kegiatan hiburan yang menjadi rangkaian upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan pengibaran merah putih, peserta SMN Sumbar mempersembahkan tari tradisional asal provinsi tersebut.

Lapangan Bonto Ramba, selain dipadati peserta upacara, masyarakat setempat turut hadir untuk menyaksikan langsung pengibaran bendera Merah Putih.

Salah seorang warga Bonto Ramba, Kabupaten Jeneponto, Asniwati menyatakan sangat senang bisa menyaksikan langsung anaknya menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra) Merah Putih. "Ini adalah kesempatan emas bagi anak kami dapat bergabung dengan pasukan paskibra dan sebagai orang tuanya turut bangga," tandasnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024